/ Elsa - Disney's Frozen

Saturday 2 August 2014

Minnie Mouse

Posted by Unknown at August 02, 2014

 

 
Siapa yang tidak mengenal tikus cantik yang centil dengan bando atau pita pink besar di kupingnya serta sepatu high heel yang kebesaran dan selalu mental saat dirinya sedang berdansa? Ya! Dialah si tikus cantik Minnie Mouse.
 
Bagi Anda para penggemar komik atau film animasi pasti sudah takasing lagi dengan sosok yang selalu memanggil kekasihnya sambil berteriak gemas “Mikie... what are you doing?”. Minnie Mouse memang karakter animasi yang mudah diingat karena pasangan karakternya yang sudah mendunia yaitu si tikus Mikie Mouse.  
 
Tingkah polah Minnie Mouse yang terlihat dewasa dan kadang sedikit menggurui takmembuat anak-anak bosan padanya. Bahkan banyak anak-anak mengoleksi pernak-pernik yang berhubungan dengan Minnie Mouse. Takjarang orang dewasa pun menyukai dan mengumpulkan semua barang-barang yang berhubungan dengan Minnie Mouse dan pasangan abadinya si Mikie Mouse.
Karakter kartun dari Walt Disney yang sudah beberapa kali didesain ulang ini akhirnya resmi dengan tampilan sepatu high heels, pita besar berwarna pink berpolkadot ria, dan rok line A yang mengembang dengan warna pink. Tahukah Anda kalau karakter Minnie Mouse desain sempurnanya diciptakan tahun 1940?! Wow, Minnie Mouse ternyata usianya sudah tua juga, ya!
Kemunculan Minnie Mouse di karakter Mikie Mouse pertama kali pada film yang berjudul “Plane Crazy”. Saat itu, Minnie Mouse diundang oleh Mikie Mouse mengikuti penerbangan pertamanya. Di film tersebut pula, Mikie Mouse meminta Minnie Mouse untuk menciumnya!
Kehadiran Minnie Mouse yang kedua kalinya menemani Mikie Mouse ada pada film yang berjudul “The Gallopin Gaucho”. Dan selanjutnya, setiap film yang dibuat Walt Disney memakai karakter Mikie Mouse, bisa dipastikan disitu pula ada si centil yang menawan Minnie Mouse.

Minerva Minnie Mouse 
Tikus cantik centil Minnie Mouse ternyata dibuat pertama kalinya oleh Ub Iwerk dan Walt Disney. Nama lengkap yang diberikan pada karakter kartun tikus ini adalah Minerva Mouse, tetapi lebih dikenal dengan panggilan Minnie Mouse. Awalnya, karakter Minnie Mouse tercipta dari sebuah komik strip yang dibuat oleh Merril De Maris and Floyd Gottfredson yang berjudul “The Gleam” diterbitkan pertama kalinya tahun 1942, 19 Januari hingga bertahan 2 Mei.
Pemakaian nama Minnie Mouse mulai dilakukan untuk lebih memudahkan penyebutan karakter tikus cantik ini. Untuk penggambaran Mikie Mouse dan Minnie Mouse pertama kalinya tahun 1928 yang dibuat oleh Ub Iwerks.
Keluarga Mouse dari Minnie Mouse mulai diperkenalkan saat pembuatan komik strip yang dibuat pada 22 September hingga 26 Desember 1930. Ayah Minnie Mouse yang bernama Marcus Mouse dan ibunya bernama Margie Mouse. Diceritakan kalau kedua orangtua Minnie Mouse adalah seorang petani. 
Di beberapa penampilan film maupun serial komik, Minnie Mouse digambarkan sebagai kekasih dari Mikie Mouse. Tokoh Minnie Mouse terlihat cantik dan imut dengan pita besar di kupingnya serta menggunakan sepatu high heel yang sedikit “kebesaran”. Minnie Mouse juga memunyai seorang teman yang sangat akrab yaitu Daisy Duck yang dalam film ataupun komik merupakan istri dari Donal Duck. 
Awalnya, pembuatan Minnie Mouse takpernah direncanakan. Namun, saat Walt Disney menciptakan karakter tokoh kartun baru bernama Mikie Mouse terasa “sepi” tanpa kehadiran seorang “pasangan”. Maka, diciptakanlah karakter Minnie Mouse untuk menemani Mikie Mouse sebagai pasangan kekasihnya.
Tampilan Minnie Mouse terlihat feminim, tetapi tetap terlihat “girly”. Dengan menggunakan rok mengembang selutut dan sepatu high heel tetap terlihat imut-imut khas untuk tontonan anak-anak. Sosok Minnie Mouse juga digambarkan seorang tikus yang mengikuti trend mode. Ia akan selalu menggunakan pakaian-pakaian atau model terbaru yang sedang “happening”.

Minnie Mouse yang Mendunia
Kemunculannya dalam karakter Walt Disney, membuatnya mendunia. Banyak dari para penikmat animasi dan pecinta komik memfavoritkan dirinya sebagai tokoh kartun yang cantik, pintar, menarik, dan segudang kebaikan sifat lainnya. Minne Mouse memang digambarkan sebagai sosok yang pintar menemani Mikie Mouse. Takjarang, Minnie Mouse hadir sebagai “penyelamat” saat Mikie Mouse membuat ulah. 
Banyaknya orang yang menyukai karakter Minnie Mouse membuat Walt Disney, si pencipta karakter Minnie Mouse tidak melewatkan peluang bisnis. Mereka membuat pernak-pernik yang berhubungan dengan karakter Mikie Mouse dan Minnie Mouse. Coba saja liat, beraneka aksesoris hingga pakaian bergambar karakter Mikie Mouse dan Minnie Mouse dibuat. Belum lagi barang-barang yang dibuat dalam edisi terbatas khusus bagi para kolektor Minnie Mouse dan Mikie Mouse.
Harga yang ditawarkan pun beragam, misalnya cangkir atau bingkai foto yang memuat karakter Minnie Mouse dan Mikie Mouse dalam adegan yang terlihat berbeda akan dibandrol lebih dari biasanya. Mulai dari harga yang terjangkau hingga harga yang fantastis. Namun, para kolektor Minnie Mouse takrugi membayar dana berlebih untuk mendapatkan barang edisi terbatas si tikus cantik ini.

Minnie Mouse dalam Permainan
Penyedia layanan game online pun tidak ketinggalan memakai karakter Minnie Mouse untuk menarik datangnya para pengguna ke situs layanan game online yang mereka miliki. Aneka game gratis ini bisa dimainkan oleh anak perempuan atau pun oleh Anda kapanpun Anda inginkan.
Game-game yang memakai karakter Minnie Mouse di antaranya game Minnie Mouse’s Dinner Party, Minnie Mouse Dress up dan lainnya.
Games Minnie Mouse’s Dinner Party merupakan games memasak. Di sana Minnie Mouse akan memasak aneka hidangan lezat. Anak-anak akan diminta membantu Minnie Mouse menyiapkan bahan-bahan makanan hingga memasaknya menjadi makanan yang lezat.
Semua aneka masakan bisa dibuat di sini dan siap disajikan untuk kekasihnya yaitu Mikie Mouse. Konsep games yang berupa pesta makan malam ini semakin semarak dengan tampilan warna dan pernak-pernik yang terlihat cute dan imut khas Minnie Mouse.
Games Minnie Mouse Dress up sangat seru! Tikus cantik Minnie Mouse memang terkenal sangat “stylish” dan modis. Ceritanya, dalam games Minnie Mouse Dress Up ini, si Minnie Mouse akan pergi kencan dengan Mikie Mouse dan ia bingung akan memakai baju apa untuk menghadiri acara kencan spesial tersebut.
 
Dalam game ini, anak-anak akan diminta membantu Minnie Mouse memakai baju dan aksesorisnya untuk tampil cantik saat bertemu Mikie Mouse. Anak-anak pasti akan senang karena mendandani tokoh favoritnya untuk terlihat lebih cantik dan menarik. Tampilan game Minnie Mouse Dress Up ini pun sangat cantik dan kaya warna membuat anak akan semakin senang memainkannya dan mencintai karakter Minnie Mouse.

0 comments:

Post a Comment

 

Queen's Pink Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review