/ Elsa - Disney's Frozen

Monday, 14 April 2014

Kenapa Sih Perempuan Sering Menangis??

Posted by Ismi Meidy Novtya at April 14, 2014 0 comments
Halooo hehehe :D selamat bermalam senin teman teman, yang besok pada mau UNAS buruan belajar sukses  buat kalian semua haha. yang ga UNAS buka dan baca blog - nya aku yaaa :) kali ini mau bahas ttg kenapa sih kok perempuan sering nangis.. terutama buat para cowok - cowok nih ya harus tau dan harus bisa lebih mengerti,, ceeileh wkwkw.. apalagi hati seorang perempuan itu sangat peka , lemah , lembut. seriusan deh ga boong.. :) udah deh baca yeee
Wanita adalah makhluk Tuhan yang diciptakan lembut dan penuh dengan kasih sayang. Mereka rata-rata adalah seorang yang mudah meneteskan air mata, jika ada sesuatu yang memilukan. Mereka juga mudah sekali mengambil keputusan sesaat karena cenderung sifat emosinya yang ditonjolkan. Umumnya wanita lebih suka menangis saat tertekan, Sebab wanita cenderung mengunakan perasaanya saat menyelesaikan masalah yang di hadapinya, Lain halnya dengan Pria yang banyak mengandalkan logika pada setiap masalah yang dihadapinya. Dari sekain banyak wanita dimuka bumi masih ada juga wanita yang tegar, Tapi wanita tetaplah wanita mereka akan menitikan air mata karena cinta karena disitulah sisi kewanitaan mereka. Sebagai seorang pria tentunya kita harus bisa menjaga hati wanita ( kekasih atau pacar kita ).

 1. Faktor Hormon
Memasuki saat Pra menstruasi atau PMS, wanita cenderung sering bersikap yang tidak biasanya, seperti sering marah-marah, sulit mengatur emosi dan sangat sensitif dengan hal-hal yang bersinggungan dengan perasaan. Maka dari itu wanita yang sedang mengalami saat pra menstruasi kadang tidak bisa mengontrol tingkat emosinya dan seketika meledak dan membuat si pria kebingungan menghadapi sikap tersebut.

2. Perasaan Emosi
Saat air mata bukan menjadi alasan faktor PMS atau manipulasi, barangkali faktor emosilah yang berperan saat wanita sedang diliputi emosi. Banyak faktor yang menyebabkan wanita merasa emosi seperti frustasi, sakit hati atau masalah lainnya yang melibatkan perasaan. Saat perasaan emosi wanita sedang memuncak dan tidak menemukan tempat untuk mencurahkan isi hatinya, biasanya menangis menjadi solusi yang dipilih untuk melepaskan rasa sesak pada perasaannya.

3. Kehilangan
Ketika wanita merasa kehilangan sesuatu dalam dirinya maupun dalam hidupnya mereka akan menangis. Hal ini tidak lepas dari sifat wanita yang selalu menjaga apapun yang dimilikinya. Wanita yang tegar akan menerima dengan ikhlas namun dibalik keikhlasan itu kemudian dia menangis terkadang tak ada orang lain yang melihatnya. Sebagian lagi ketika merasa kehilangan sesuatu, mereka akan meluapkan perasaannya dengan tangisan.

4. Dibohongi
Pada saat wanita merasa dirinya telah di bohongi perasaan kecewa, dan sedihlah yang timbul. Pada saat situasi seperti ini wanita cenderung diam dan menyesali keaadan kenapa sampai di bohongi. Akhirnya terkadang tanpa sadar dalam lamunannya wanita mengeluarkan airmatanya.

5. Dilupakan
Wanita selalu ingin diperhatikan oleh pasangannya seperti saat ulang tahun misalnya. Ketika pasangannya lupa hari ulang tahunnya maka reaksi yang timbul adalah rasa kecewa dan sedih yang berujung dengan airmata yang keluar. Wanita selalu ingin dikenang dan tidak mau dilupakan, maka ketika dia dilupakan wanita cenderung sedih dan menangis.

6. Terharu
Perasaan ini muncul ketika wanita melihat maupun mendengar hal hal yang menyentuh perasaan. Terkadang perasaan sedih namun hal hal yang membahagiakanpun terkadang membuat wanita terharu. Ketika wanita merasakan seuatu yang menyentuh perasaannya dan membuat terharu biasanya mereka menangis. Hanya saja ketika wanita terharu mereka menangis hanya menitikan air mata terkadang tanpa mengeluarkan suara.

7. Marah
Saat marah wanita kecenderungan untuk berteriak, cemberut, bersikap atau berkata kasar sampai menangis bisa saja terjadi. Hal itu kadang membuat orang disekitarnya dan terutama sang pacar ikut terkena imbas dari amarahnya. Jika sudah dalam situasi demikian, biasanya wanita ingin sekali diperhatikan, didampingi dan didengarkan keluhannya oleh orangtua, teman dan terutama pacar. Dengan cara itulah yang bisa menurunkan amarahnya karena wanita merasa memiliki kekuatan dari orang-orang yang bisa mengerti situasinya.

8. Teringat Sesuatu
Teringat kenangan masa silam baik itu menyenangkan atau menyedihkan tentunya pernah dialami setiap orang. Reaksinya pun akan berbeda-beda jika mengingat kenangan tersebut. Khusunya bagi kaum hawa, jika teringat kenangan manis, biasanya Ia akan tersenyum sambil mencoba kembali kemasa itu, tetapi jika teringat hal yang menyedihkan sikapnya pun bisa berubah secara tak terduga, entah itu marah atau sedih, tergantung dari situasi pada kala itu.

Sunday, 13 April 2014

Hubungan Warna Pink dan Perempuan

Posted by Ismi Meidy Novtya at April 13, 2014 0 comments
  Pernah menanyakan pada diri sendiri dan terngiang di benak kepala, kenapa sih wanita menyukai warna merah muda atau pink? Setiap kali berjalan berduaan ke Mall trus si ceweknya ngeliat boneka atau barang-barang berwarna pink pasti bilangnya “Ihh lucu banget,"


Dan ternyata memang warna merah muda alias pink, identik dengan anak perempuan. Jika ada bayi perempuanlahir, maka semua asesorisnya diberiwarna pink. Kalau lelaki, maka warnanya biru.

Andai ada lelaki pakai baju pink, maka akan diledek, “Uh, kayak cewek lu!”. Mengapa pink identik dengan cewek? Ilmuwan asal University of Newcastle dalam jurnal Current Biology memaparkan sebab musabab ilmiahnya.



Dipimpin oleh Dr. Anya Hurlbert, tim ini melakukan ujicoba pada 200 lelaki dan perempuan berusia 20-an. Mayoritas perempuannya menjawab bahwa mereka suka warna paduan biru dan merah, tapi benci warna hijau dan kuning. Mereka terdiri dari dua jenis ras berbeda, Inggris dan China. Ternyata selera warna tidak dipengaruhi oleh budaya etnis, melainkan faktor biologi. 


Wanita cenderung memilih buah matang, kenapa?


“Evolusi menyebabkan perempuan menyukai warna kemerahan. Mereka cenderung memilih buah warna merah, wajah kemerahan. Budaya juga memberi andil di dalamnya,” ujar Dr. Hurlbert. Bisa jadi ini akibat peran kaum perempuan sejak dulu adalah memilih bahan pangan untuk keluarga. Kebiasaan turun temurun untuk mencari buah matang yang identik dengan warna merah, menyebabkan sampai saat ini “anak cucu” Hawa itu meyukai warna merah atau kemerahan. 


Sedangkan lelaki cenderung suka warna biru sebab memang tugas mereka sejak lama adalah mencari sumber air bagi keluarga atau sukunya. Warna biru identik dengan sumber air yang baik, bisa dikonsumsi. Mereka juga menganggap bahwa langit biru cerah adalah pertanda cuaca yang bagus untuk berburu.

Studi ini memicu Yazhu Ling, rekan Hulbert, untuk mengadakan riset lanjutan. Ia akan melakukan studi pada anak-anak dan menginvestigasi hubungan antara pilihan warna dan tingkat depresi mereka.


Sekilas tentang sejarah warna Pink
Pink adalah warna merah pucat, penggunaan kata untuk warna pink pertama kali tercatat pada akhir abad ke-17 yang menggambarkan bunga-bunga merah muda, tanaman berbunga dalam genus Dianthus. Roseus adalah kata Latin yang berarti “rosy”(warna merah) atau “pink”(merah muda). Lucretius menggunakan kata untuk menggambarkan fajar dalam puisi epik On The Nature of Things (De Rerum Natura). Kata roseus/pink ini juga digunakan dalam nama binomial dari beberapa spesies, seperti Rosy Starling (Sturnus roseus = sejenis burung) dan Catharanthus roseus (sejenis bunga).


Ternyata kesukaan warna itu terpengaruh dari keadaan sekitar dan kegiatan yang kita sering lakukan guys, istilanya yahh ‘kebiasaan’. Tidak semua orang menyukai satu warna yang sama, karna setiap orang memiliki kebiasaan dan kegiatannya masing-masing.

Saturday, 12 April 2014

Posted by Ismi Meidy Novtya at April 12, 2014 0 comments

Makanan Sehat Untuk Bayi

Posted by Ismi Meidy Novtya at April 12, 2014 0 comments
 
 
Makanan Sehat Untuk Bayi-Masa bayi merupakan masa paling emas. Di katakan  emas  kenapa karena masa bayi adalah masa pertumbuhan yang sangat bagus,dengan di beri makanan asupan gizi yang bagus pasti si bayi akan bertumbuh menjadi sehat tentu nya.
Bayi merupakan buah hati yang kita dambakan pasti nya. Bayi harus memperoleh asupan makanan  yang sesuai dengan kebutuhan nya  agar perkembangan bayi lebih optimal. Pada usia 4 bulan asupan gizi masih terpenuhi oleh ASI ibu. Setelah usia lebih dari 4 bulan si bayi dapat membutuh kan makanan tambahan,yang sesuia pencernaan nya.  Kita sebagai orang tua tentu nya ingin sekali buah hati kita menjadi bagus pertumbuhan nya dan daya fikir bayi setelah tumbuh besar nanti,oleh sebab itu kita harus memilih kan makanan yang sehat,sesuai kebutuhan si bayi.
Selain ASI dalam menyiap kan makanan bagi bayi,juga di perlukan kebutuhan bayi. Beberapa resep untuk bayi diantara nya:pure mangga-anggur,pure mangga-strowberry,pure mangga-pepaya serta bubur ikan salmon.
Kebutuhan gizi  si ibu harus di perhatikan juga soal nya kondisi ibu juga mengalami asupan ASI yang di berikan oleh si bayi nanti nya,agar pertumbuhan nya dapat optimal.

Makanan Sehat Untuk Bayi-Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua. Dan bayi yang di idam kan dapat tumbuh menjadi opt
imal…

Perasaan Cewek

Posted by Ismi Meidy Novtya at April 12, 2014 0 comments
 Hai :) setelah lama ga muncul di blog, akhirnya aku ada buat kalian semua, kali ini aku mau bahas tentang



 

Queen's Pink Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review