/ Elsa - Disney's Frozen

Sunday 13 July 2014

Rilakkuma

Posted by Unknown at July 13, 2014
Rilakkuma (リラックマ Rirakkuma, adalah kombinasi dari kata rileks dan kata beruang dari bahasa Jepang) adalah sebuah karakter yang didesain oleh Aki Kondo, produksi perusahaan San-X pada tahun 2003.
Rilakkuma dan Tarepanda, dan karakter San-X lainnya mendapatkan pujian "Huge Hits in Japan" oleh surat kabar Amerika The New York Times Rilakkuma juga mendapatkan peringkat ke-5 dalam survey yang dilakukan oleh Character Databank sebagai karakter yang paling populer di Jepang.
Terciptanya karakter Rilakkuma berawal dari Perusahaan San-X yang mewajibkan para anggota karyawannya untuk membuat satu karakter yang lucu dan manis setiap bulannya. Aki Kondo (creater dari Okutan untuk Dannachan) melihat sebuah acara TV tentang anjing. Dia berharap untuk memiliki hewan peliharaan karena pada saat itu dia sangat sibuk bekerja dan mengharapkan kehidupan yang lebih santai. Rilakkuma adalah perwujudan dari keinginannya tersebut.

KARAKTER 

Suatu hari Rilakkuma secara tiba-tiba muncul di apartemen kantor milik seorang karyawan wanita yang bernama Kaoru. Rilakkuma adalah beruang coklat mainan lembut yang tampaknya memutuskan untuk tinggal disana. Di punggung rilakkuma terdapat sebuah ritsleting yang apabila dibuka terlihat bahan dasar yang bermotif polka dot berwarna biru.
Rilakkuma pertama kali muncul dalam buku bergambar yang berjudul Rilakkuma Seikatsu yang diproduksi oleh perusahaan San-X. Namun dia mulai terkenal sejak menjadi karakter mainan anak. Dalam buku bergambar tersebut digambarkan Rilakkuma sering memakai berbagai kostum populer seperti kappa . Itu berarti bagian badan rilakkuma adalah sebuah kostum. Dia juga mengganti kostum tersebut apabila terlihat kotor atau kusam. Namun, tidak jelas apakah kepalanya juga merupakan bagian dari kostumnya.
Makanan favoritnya adalah kue dang, pancake, omurice (nasi goreng omelette) dan puding. Sesuai dengan namanya, Rilakkuma ini sangat suka bersantai seperti tidur, berbaring, menonton tv, mendengarkan musik, dan berendam di onsen air panas. Dia menyukai bantal kuning milik Kaoru yang sebenarnya adalah Kiiroitori. Ada suatu kebingungan yang sering terjadi berkaitan dengan jenis kelamin Rilakkuma dan temannya. Namun hal itu sudah ditulis oleh website San-X bahwa dia sebenarnya laki-laki, sementara Korilakkuma memang perempuan. 

Korilakkuma dan Kiiroitori

Rilakkuma sering ditemani oleh Korilakkuma. Asal nama Korillakkuma diambil dari bahasa Jepang yang artinya rilakkuma kecil (Ko artinya kecil dalam bahasa Jepang) karena dia memang terlihat seperti rilakkuma kecil. Dia juga muncul secara misterius di rumah Kaoru. Rilakkuma tidak kenal dia pada saat itu. Dia penuh semangat dan sangat nakal. Makanan favoritnya adalah strawberry, apel dan ceri. Korilakkuma suka menggoda rilakkuma pada saat dia sedang tidur. Seperti menggambar sesuatu di wajahnya, menempelkan handphone ke badannya, mewarnai kostumnya. Korilakkuma memang jarang berbicara, tapi dia mengerti apa yang Rilakkuma katakan.
Kiiroitori adalah seekor ayam kuning yang tinggal di rumah Kaoru. Kiiroitori artinya burung atau ayam kuning dalam bahasa Jepang. Dia asalnya berada dalam sangkar namun melihat Rilakkuma yang terlalu malas dan Korilakkuma yang terlalu nakal, maka Kiiroitori keluar dari sangkarnya untuk menegur mereka. Dia memainkan peran tsukkomi (dianggap lebih cerdas, orang yang mengkritik orang lain karena melakukan kesalahan). Kiiroitori pada dasarnya adalah kebalikan dari Rilakkuma karena sifat pekerja kerasnya dan mencintai kebersihan
Korillakuma juga mempunyai penampilan seperti beruang. Tetapi berbeda dengan rilakkuma karena dia mempunyai kancing merah yang menempel didadanya namun tidak mempunyai ritsleting seperti Rilakkuma. Dia suka bermain dengan bebek radio kontrol. Seperti Rilakkuma, dia juga suka mendengarkan musik dengan volume keras.

0 comments:

Post a Comment

 

Queen's Pink Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review